Tips Alami Tunda Penuaan Pada Kulit

Tips Alami Tunda Penuaan Pada Kulit
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tips Alami Tunda Penuaan Pada Kulit

Kulit yang sehat dan cantik saat usia muda, tak akan bisa bertahan saat Anda tua nanti. Bertambahnya usia elastisitas kulit pun semakin berkurang, kulit yang menua akan menjadi keriput, kendur, bercak hitam di wajah dan lain-lain.

Namun ternyata ada tips alami yang bisa menjaga kesehatan dan menunda terjadinya penuaan pada kulit wajah Anda. Simak ulasan berikut.

Pepaya

Pepaya mengandung karoten dengan kadar tinggi, vitamin C, mineral esensial juga enzim papain. Zat-zat ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu pepaya juga merupakan exfoliant alami yang bisa membuat kulit nampak cerah dan mengurangi noda hitam yang muncul di wajah saat usia senja.

Anda bisa menggunakan pepaya untuk masker, dengan mengoleskan bagian luar pepaya yang sudah dikupas ke wajah dengan perlahan. Sisanya pun bisa Anda makan karena pepaya kaya akan serat, kalium juga vitamin A dan C.

Alpukat

Kulit memerlukan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk menjaganya tetap kenyal dan sehat. Alpukat merupakan pelembab alami bagi kulit, karena minyak dalam alpukat bisa menghilangkan kotoran juga mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit. Selain itu alpukat juga bisa menyembuhkan eksim, bintik merah dan kulit sensitif.

Anda bisa membuat masker dari alpukat, dengan terlebih dulu memotong dadu daging alpukat lalu taruh ke dalam mangkuk dan hancurkan dengan garpu sampai halus. Oleskan pada wajah selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang lembut dan dingin. Kulit pun nampak segar dan kenyal.

Madu

Madu kaya akan zat antioksidan juga anti bakteri yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dan membantu mengobati jerawat.

Cara sederhana untuk membuat masker madu, dengan mencampurkan madu dengan sedikit air hangat agar tidak terlalu kental sehingga mudah dioleskan di wajah. Bilas masker dengan air, usap perlahan dan lembut.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*