Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Pare Untuk Kesehatan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Pare ialah salah satu bahan makanan yang terkenal dengan rasa pahitnya yang begitu terasa. Sayuran yang identik dengan rasa pahit ini seringkali dihindari untuk dijadikan lauk makanan karena rasanya yang tak enak itu. Padahal, dibalik rasa pahit tersebut tersimpan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh hingga sisi kecantikan yang alami.

Bahkan di beberapa negara lain justru menggunakan pare sebagai ramuan obat-obatan herbal dengan manfaat optimal. Begitu pula dengan mengkonsumsinya ini bisa dijadikan bentuk perawatan tradisional yang terjadi secara disadari atau tidak.

Sebenarnya, rasa pahit pada sayur pare ini tersimpan nutrisi lebih seperti kandungan karbohidrat, pigmen dan albumnoid. Masing-masing kandungan itulah yang memiliki khasiat luar biasa dan seringkali digunakan sebagai obat.

Tetapi, yang lebih sering ialah untuk dijadikan lauk pauk dengan rasa pahitan sedikit gurih. Bahkan bisa pula rasa pahit itu diubah karena penggunaan dari bahan lain, sehingga pahit bisa hilang.

Dari beberapa manfaat PARE dari sisi kesehatan dan juga kecantikan ini antara lain:
1. Mengurangi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh
Pare ini mampu menghambat sel kanker yang terjadi pada organ Pankreas. Karena, sayuran tersebut dapat memberikan pengaruh pada metabolisme glukosa yang ada pada kanker itu.

Dalam artian, konsumsi pare dengan menjadikan sebagai jus dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang terjadi pada organ tubuh pankreas ini.

2. Membantu program diet sehat
Dalam program diet ini dibutuhkan menu makanan yang rendah kalori dan sebagainya. Paria pun sangat cocok sebagai asupan yang mengandung rendah kalori, sehingga aman bagi program diet sehat tanpa menimbulkan lemak yang terus bertambah. Bahkan sangat baik pula untuk dikonsumsi pada penderita diabetes yang ingin menjalankan diet agar lebih lancar.

3. Sebagai ramuan herbal bagi diabetes
Bahwasannya, sayur paria ini memiliki kandungan dengan sifat hipoglikemik atau peran sebagai penurun kadar gula di dalam darah. Dalam artian, mengkonsumsi buah pare sama dengan menerapkan proses perawatan guna mendapatkan kadar gula dalam darah yang normal. Sayur pare tersebut dapat bekerja dengan rasa pahitnya sebagai penurun dari kadar gula yang lebih cenderung untuk naik. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsi pare sebagai pengontrol sekaligus penurun kadar gula dalam darah.

4. Melegakan pernafasan
Rasa sesak nafas yang ini seringkali pengganggu proses pernafasan pada diri seseorang. Dimana pada keadaan tak nyaman tersebut bisa segera hilang dengan pare.

Bahwa sayur pahit ini mampu menjadikan sel-sel pengecap di saluran pernafasan untuk terbuka lebar. Pada kondisi seperti ini, membuat saluran terbuka lebar dan sirkulasi udara itu jauh lebih lancar dari sebelumnya. Baca juga artikel sebelumnya tentang obat asma tradisional.

5. Merawat kecantikan kulit
Seringkali sisi kecantikan pada diri seorang wanita menjadi terganggu oleh berbagai hal, seperti polusi, debu hingga pancaran sinar matahari. Masalah tersebut menjadikan kulit wajah terlihat jauh lebih kusam dan kusut, sehingga membuat penampilan menjadi menurun.

Untuk masalah ini, pare bisa dijadikan sebagai masker wajah alami, caranya ialah mengolah pare sampai lembut dan dioleskan pada wajah. Pare tersebut dapat mengurangi masalah pada kulit wajah dan menjadikan wajah terlihat bersih dan segar.

Terhindar dan terlepas dari masalah-masalah tersebut secara alami. Dengan begitu, kulit wajah senantiasa terjaga dan tetap cantik alami.

SEMOGA BERMANFAAT BUNDA.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*