Manfaat Masker Wajah dari Kunyit

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit

Salah satu bahan alami tradisional yang terkenal khasiatnya untuk perawatan kulit wajah adalah Kunyit. Dalam bahasa ilmiah kunyit dikenal dengan sebutan Curcurma Longa. Kunyit kaya akan vitamin B6, C, zat besi dan magnesium. Selain itu juga mengandung sifat anti aging dan dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Sifat anti-inflamasi, anti bakteri dan jamur pada kunyit dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel. Apa cuma itu manfaat kunyit untuk kulit ? Masih banyak manfaat lainnya, berikut ini ulasannya.

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit

Untuk mendapatkan kulit putih, lembut, kenyal dan sehat, cara terbaik adalah menggunakan perawatan dari bahan alami, salah satunya kunyit. Berikut ini manfaat kunyit untuk kecantikan kulit.

  • Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum di jumpai hampir setiap orang. Bakteri dan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori merupakan penyebab masalah jerawat. Kunyit dapat membantu menyembuhkan jerawat dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu juga dapat membantu mengendalikan sebum sehingga mampu mengurangi terjadinya jerawat.

  • Pigmentasi

Perubahan hormon, paparan sinar matahari dan tubuh yang terlalu banyak memproduksi melanin merupakan penyebab pigmentasi pada kulit. Rutin menggunakan kunyit dapat membantu mengurangi pigmentasi.

  • Mencerahkan Kulit

Kebiasaan menggunakan kunyit untuk perawatan kulit dapat menjadikan kulit anda cerah dan sehat.

  • Stretch Marks

Stretch Marks sering terjadi pada ibu-ibu muda. Penerapan kunyit secara teratur membantu mengatasi masalah stretch marks.

  • Melembabkan

Kunyit merupakan bahan alami yang sangat baik untuk membantu mengatasi kulit kering. Terapkan dengan susu untuk melembabkan kulit kering.

  • Membersihkan kulit

Memijat kunyit yang dicampur dengan susu krim pada kulit membantu membersihkan dan mengurangi rambut pada kulit.

  • Aging

Kunyit dapat membantu menunda penuaan, antioksidan di dalamnya memainkan peran kunci dalam memerangi penuaan.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*