Manfaat dari Minyak Kemiri untuk Rambut

Manfaat dari Minyak Kemiri untuk Rambut
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Kemiri adalah salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan minyak. Minyak buah kemiri  dapat digunakan dalam bidang kesehatan untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti sembelit dan demam. Selain itu minyak kemiri  sering pula digunakan dalam bidang kecantikan yaitu untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut.

Manfaat dari Minyak Kemiri untuk Rambut

Kemiri mengandung gizi yang baik diantaranya adalah protein, lemak dan karbohidrat. Terdapat juga kandungan gizi lain yang penting antara lain vitamin, asam folat, serta fotosterol yang berguna menghambat terjadinya pembentukan kolesterol. Kulit batang kemiri sering pula digunakan untuk mengobati berbagai penyakit diantaranya untuk melancarkan proses buang air besar, mengatasi infeksi lambung dan  mengatasi masalah disentri.

Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan, kemiri juga dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut. Minyak kemiri dapat digunakan untuk merawat kecantikan rambut. Kemiri merupakan obat alami yang sering digunakan untuk menguatkan dan menyuburkan rambut. Selain itu minyak kemiri dapat membuat rambut terlihat lebih hitam dan lebih berkilau.

Bagaimanakah cara membuat minyak kemiri untuk rambut? Ini dia caranya, pertama tumbuk halus 6 buah kemiri, kemudian tambahkan air secukupnya. Masak hingga minyaknya keluar, lalu gosokkan minyak pada kulit kepala dan rambut sampai merata. Lakukanlah secara teratur yaitu selama 3 kali seminggu.

Beberapa manfaat dari minyak kemiri untuk kecantikan dan kesehatan rambut diantaranya :

Mengatasi rambut yang botak

Minyak kemiri mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa membuat rambut botak menjadi subur. Oleskan minyak kemiri pada rambut yang botak lalu pijat-pijat secara perlahan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menghitamkan rambut secara alami

Memiliki rambut hitam secara alami tentunya sangat diidamkan oleh semua orang. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada seluruh rambut secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, lau bilas sampai bersih.

Mengatasi rambut rontok

Caranya oleskan minyak kemiri pada seluruh rambut lalu pijat dengan perlahan dan diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Membuat rambut lebih panjang

Oleskan minyak kemiri pada  rambut secara keseluruhan, kemudian pijat secara lembut kemudian diamkan sampai meresap dan gunakan minyak kemiri ini secara rutin agar rambut anda cepat panjang dan hitam.

Itulah beberapa manfaat minyak rambut untuk kecantikan rambut kita. Selamat mencoba!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*