Manfaat Buah Nanas untuk Kolesterol

Manfaat Buah Nanas untuk Kolesterol
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Penyakit yang sering menimpa masyarakat modern adalah semacam kolesterol, kanker dan lain-lain. Penyakit semacam ini kebanyakan adalah akibat gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga wajar saja jika kemudian banyak masyarakat modern yang terkena penyakit tersebut. Penyakit seperti kolesterol, darah tinggi, serangan jantung merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Manfaat Buah Nanas untuk Kolesterol

Berbagai macam penyakit ini memang bisa disembuhkan dengan obat-obatan medis, namun cara-cara pengobatan alami juga bisa dilakukan. Salah satu pengobatan alami yang digunakan adalah dengan menggunakan nanas. Nanas merupakan salah satu obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Buah nanas memiliki beragai macam zat yang bisa digunakan untuk mengobati kolesterol. Kandungan buah nanas untuk mengatasi kolesterol berasal dari kandungan antioksidan di dalam nanas yang tinggi. Zat antioksidan mampu menangkal radikal bebas dan sebagai zat anti karsigenik.

Khasiat Buah Nanas untuk Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

  • Vitamin C yang terdapat Buah Nanas Mengatasi Kolesterol Tingkat Tinggi

Kaya akan kandungan mangan yang terakumulasi dengan zat-zat lain membentuk antioksidan dan zat Bromelain yang menghancurkan kandungan lemak jahat di dalam tubuh. Seperti jamur pada di musim hujan, penderita jantung, kolesterol tinggi serta kanker terus bertambah seiring dengan waktu dan tiap tahunnya. Ganguan kesehatan ini menjadi sesuatu hal lumrah yang dialami masyarakat di zaman ini. Gaya hidup dan pola hidup yang tidak sehat dan mengkonsumsi Jung food adalah penyebabnya.

Pengidapnya seolah-olah tak diberi ampun. Di sisi lain, pengobatan secara medis untuk mengatasinya memakan biaya yang besar. Pencehan adalah soluli dan jalan keluar untuk menghindari seranganya dan mengkonsumi buah dapat menjadi pilihan utama. Khusus bagi penderita kolesterol tinggi, Buah nanas adalah Solusinya.

  • Info Lengkap Tentang Buah Nanas Dan Kolestrol

Pengalaman menarik seputar manfaat dan khasiat nanas. berkeluh kesah tentang kesehatan dengan tingkat kolesterol tubuhnya terlampau tinggi. Angkanya menembus 300 mg/dl. Padahal, normalnya hanya berkisar 150 hingga 199 mg/dl.

Buah nanas yang secara empiris dipercaya sanggup mengatasi kolesterol. Dan banyak yang menyarankan untuk rutin mengkonsumsi buah nanas. Hasilnya, sangaat signifkan kolestrol akan kembali normal tetapi membutuhkan waktu yang panjang dan rutinitas dan kesabaran adalah kunci kesuksesan seseorang.

Mengenai manfaat Buah nanas sebagai pengontrol kolestrol.  Menurut ahli gizi dari IPB, buah nanas memilik enzim Bromelain yang berfungsi sebagai cleaner atau  pembersih tubuh. Enzim bromelain dapat memecah lemak serta membersihkan metabolisme dari lemak-lemak jahat. Bromelain dapat memecah lemak. Karna itu sebaiknya setelah mengkonsumsi sea food, langusng minum Jus Buah Nanas untuk membasmi lemak jahat yang terkandung di dalam sea food.

Lebih jauh lagi enzim bromelain juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Antara lain: mengurangi tekanan darah, anti radang dan meningkatkan imunitas pada tubuh. Selain itu, enzim bromelia mampu mencuci timbunan protein serta parasit cacing di dinding usus Sehingga mudah dikeluarkan.

  • Anti Oksidan

Buah nanas tidak hanya mengandung bromelain. Buah bersisik ini juga kaya akan mangan. Di Dalam 100 gr daging buah nanas, nilainya hingga 1,7 mg. Mangan untuk tubuh sangat dibutuhkan sekali. berfungsi sebagai pemecah asam amino dari protein. Jika memiliki mangan yang cukup, proses metabolisme tubuh lebih baik dibanding tak ada mangan sama sekali.

Mangan dan zat-zat lain dalam buah nanas dipercaya sebagai sumber antioksidan. Jadi mengkonsumsi nanas dapat menangkal radikal bebas penyebab karsiogenik seperti kanker. Mengenai mitos buah nanas penyebab keputihan, belum ada bukti–ilmiahnya, tapi keputihan adalah sesuatu yang harus dibuang, kerana itu merupakan kotor.

Kebutuhan mangan tubuh seseorang berkisar antara 1,2 hingga 2,6 mg setiap haribya. Sedangkan usia lanjut (lansia) dan ibu menyusui kebutuhan 2,2 hingga 2,6mg setiap harinya. Anjuran memakan buah 500 gr per hari. Kalau hanya makan nanas saja akan monoton, sebaiknya dikombinaskan dengan buah-buahan dan sayuran lainnya. Karena tujuan hidup kan tidak hanya mendapatkan mangan dan bromelain saja.

Efek Samping Buah Nanas

Berikut Efek Samping Buah Nanas yang terjadi pada tubuh bila mengkonsimsinya secara berlebihan:

  • Dapat mengeluarkan isi Kandungan
  • Memicu Penyakit Rematik
  • Meningkatkan Gula Darah
  • Membuat Sakit Kepala serta Memicu Alergi
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*