Cara Mudah Merawat Rambut Kering

Cara Mudah Merawat Rambut Kering
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Rambut yang panjang sangat mudah mengalami berbagai masalah kesehatan, diantaranya seperti rambut kering, rontok, bercabang, kusam, ketombe, dan lain sebagainya. Selain itu pasti anda akan membutuhkan perawatan ekstra guna menjaga kecantikan rambut.

Cara Mudah Merawat Rambut Kering

Rambut kering merupakan salah satu masalah yang kerap dialami banyak wanita. Sayangnya mereka tidak menyadari apa saja yang menyebabkan rambutnya menjadi kering. Sebelum membahas tentang cara mengatasi rambut kering secara alami ada baiknya anda ketahui terlebih dulu berbagai penyebab rambut kering.

Rambut kering dapat disebabkan karena paparan sinar matahari, polusi udara, alat styling rambut, shampo yang tidak cocok, dan masih banyak lagi. Beberapa faktor penyebab rambut kering tersebut juga dapat memicu masalah kesehatan rambut lainnya. Oleh karena itu ada baiknya anda selalu memperhatikan berbagai faktor tersebut guna menghindari rambut kering dan masalah lainnya.

Berikut ini beberapa tips dan cara mengatasi rambut kering secara alami yang dapat anda coba.

1. Menggunakan minyak zaitun
Cara menggunakanya yakni dengan membalurkan minyak zaitun secukupnya pada rambut anda. Namun sebelumnya basahi rambut anda terlebih dulu lalu tunggu sampai setengah kering. Setelah dibalurkan diamkan selama 30 menit barulah bilas dengan menggunakan shampo agar bersih.

2. Madu + lemon
Campuran kedua bahan alami ini cukup efektif juga. Caranya dengan mencampurkan madu dan perasan lemon, masing-masing sebanyak 2 sendok makan saja. Setelah tercampur rata barulah dioleskan pada rambut dan tunggu sampai 40 menit. Apabila ingin lebih efektif anda dapat menutup rambut dengan handuk ataupun shower cup. Langkah terakhir yakni membilas rambut agar bersih.

3. Buah alpukat
Sediakan buah alpukat yang sudah matang, setelah itu haluskan dan oleskan pada rambut anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4. Jeruk nipis
Cara yang satu ini sangat mudah diterapkan, yakni dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu diamkan selama 30 menit barulah bilas rambut anda sampai bersih.

5. Menutupi rambut
Memakai jilbab, topi, ataupun benda lainnya guna menutupi rambut dari paparan sinar matahari sangat disarankan mengingat paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab rambut kering. Namun sebelum memakai jilbab pastikan rambut anda kering terlebih dulu agar tidak lembab dan bau.

6. Hindari styling rambut
Styling rambut juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan rambut terutama rambut kering dan rontok. Dengan demikian pastikan anda menghindari styling rambut yang berlebihan. Apabila rambut anda basah cukup di blow sedikit, setelah itu biarkan kering dengan sendirinya.

Beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami diatas lebih efektif apabila diterapkan secara rutin. Meskipun hanya menggunakan bahan alami namun hasilnya cukup memuaskan dan tentunya aman bagi kesehatan rambut. Sekian tips kesehatan rambut kali ini, semoga anda terbantu dengan tips diatas.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*