Cara Mudah Menjaga Kebersihan Vagina

cara menjaga kebersihan vagina
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

cara menjaga kebersihan vagina

Kebanyakan para wanita tidak mengetahui cara merawat vagina atau daerah kewanitaan mereka. Sehingga dapat menimbulkan banyak sekali penyakit yang datang pada area kewanitaan tersebut. Maka dari itu kebanyakan orang meninggal gara-gara penyakit kelamin atau penyakit yang disebabkan di area kewanitaan.

Berikut ini 14 Tips Merawat kewanitaan Agar Bersih Dari Jamur:

1. Jagalah kebersihan daerah genital dengan mencucinya setiap hari, terutama setelah buang air besar.
2. Ketika sedang mandi, Anda harus membersihkan daerah klitoris dan uretra karena mereka memiliki sekresi. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda.

3. Hindari pakaian dalam yang terbuat dari sintetis atau poliester, karena mudah basah dan membutuhkan waktu lama untuk kering.

4. Sebelum melakukan hub p4sutri cuci daerah genital terlebih dahulu. Cara ini membuat vagina tetap bersih dan menghilangkan bau.

5. Setelah kumpul dengan su4mi, cuci kembali daerah genit4l Anda. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens dalam 20 menit untuk menghindari infeksi.

6. Setelah mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan Anda. Kelembaban membuat bakteri berkembang biak lebih cepat. Ganti celana dalam minimal dua kali sehari.

7. Menghilangkan rambut kel4min secara rutin. Rambut kel4min yang terlalu lebat membuat v4gina menjadi lembab. Itulah yang menyebabkan munculnya bau v4gina dan infeksi bakteri.

8. Selama menstruasi, ganti pembalut setelah 3-4 jam atau jika sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higienis dan dapat menyebarkan bakteri atau meningkatkan pertumbuhan bakteri.

9. Segera ganti celana dalam yang basah. Cobalah untuk menjaga daerah genital selalu kering.

10. Hindari memakai celana yang ketat. Ini membuat kulit sulit bernafas sehingga daerah kewanitaan menjadi sangat lembab.

11. Jika Anda rentan terkena infeksi kel4min, cucilah v4gina dengan sabun pH setelah 2-3 kali buang air kecil.

12. Jangan langsung duduk di toilet umum! Bersihkan permukaan toilet sebelum Anda duduk. Infeksi v4gina lebih sering disebabkan karena toilet umum. Jangan menyiram toilet ketika Anda masih duduk di sana, karena bakteri dan kuman dari toilet “terbang” saat Anda melakukannya.

13. Hindari makan daging terlalu sering karena bisa menyebabkan bau vagina. Untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, Anda harus sering makan sayuran hijau, buah-buahan segar, dan minum 2 liter air setiap hari.

14. Rajinlah berolahraga supaya sehat dan cantik luar dan dalam.

Demikian tips cantik ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di sharenya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*