Cara Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menggangu

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menggangu
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menggangu

Banyak wanita yang mengeluh tentang kulit berminyak karena kulit berminyak sangatlah menggangu sekali. Lebih lagi, kulit berminyak sering kali menyebabkan munculnya komedo dan jerawat yang sakit di wajah. Kulit berminyak juga memungkinkan kulit wajah rentan mengalami berbagai masalah kulit. Saat mengenakan make up, kulit berminyak juga sering kali menyebabkan make up yang ada luntur dan kurang menarik lagi.

Berbicara mengenai masalah kulit berminyak, adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak adalah dengan mencuci wajah dengan baik, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein juga lemak lainnya serta melakukan perawatan wajah baik melalui perawatan di klinik kecantikan atau pun perawatan alami.

Mengenai perawatan alami untuk mengatasi masalah kulit berminyak, satu bahan alami yang dipercaya mampu bantu mengatasi masalah kulit berminyak adalah mentimun. Cara untuk melakukan perawatannya pun sangat mudah.

Caranya adalah, ambil satu buah mentimun lalu parut halus. Tambahkan 1/2 cangkir buah alpukat yang telah dihaluskan, 1 putih telur dan 1 sdt susu bubuk. Campur semua bahan menjadi satu hingga menjadi pasta atau masker.

Aplikasikan masker mentimun ini ke wajah kamu secara merata menggunakan jari tangan. Sambil menerapkan masker ini, usahakan untuk memijat lembut kulit dengan jari tangan. Jika masker sudah rata, diamkan masker kira-kira selama 10 sampai 15 menit hingga cukup kering. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah memakai handuk bersih.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur 1 sampai 2 kali seminggu, kamu akan dapatkan wajah bersih dan bebas dari masalah kulit berminyak. Tapi ingat, usahakan untuk tidak melakukan perawatan ini terlalu sering karena ia justru akan membuat kulit menjadi tipis. Tak hanya membuat kulit bebas dari masalah berminyak, perawatan ni juga dipercaya bisa membuat kulit wajah jadi makin segar, makin cerah dan halus.

Menarik bukan gampang kok perawatannya? Semoga, informasi ini bermanfaat dan masalah kulit berminyak bisa enyah dalam hitungan hari.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*