Cara Cepat untuk Menghilangkan Cegukan

Cara Cepat untuk Menghilangkan Cegukan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Cara Cepat untuk Menghilangkan Cegukan

Cegukan memang bukanlah suatu gejala yang berbahaya atau mematikan, namun tentu akan sangat menganggu jika cegukan terebut terjadi terus menerus dan sulit berhenti. Walaupun terdengar sepele, namun bukan tidak mungkin cegukan bisa menganggu aktivitas dan menurunkan konsentrasi anda saat bekerja.

Maka dari itu anda harus segera mencari solusi yang tepat Cara Menghilangkan Cegukan. Anda tidak perlu menempuh cara yang rumit atau mahal untuk menghilangkan cegukan, karena dengan biaya ekonomis pun cegukan bisa dihilangkan dengan proses yang mudah. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Cegukan dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

Berikut cara menghilangkan cegukan yang menjengkelkan :

• Minum Air Putih

Minum air putih merupakan cara paling mudah dan sederhana dalam menghilangkan cegukan. Jika anda mengalami cegukan, segeralah minum banyak air putih supaya cegukan perlahan hilang.

• Tarik Nafas

Untuk menghilangkan cegukan, anda bisa menarik nafas dalam-dalam, lalu menghembuskannya kembali. Lakukan cara ini selama kurang lebih 10 menit, atau sampai cegukan tersebut benar-benar hilang. Banyak orang yang berhasil menghilangkan cegukan dengan cara ini, dan biasanya berhasil dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

• Bernafas Dengan Kantong Kertas

Jika bernafas dalam-dalam saja tidak cukup dan belum berhasil menghilangkan cegukan, maka disarankan untuk benafas dengan kantong kertas. Cara ini disarankan bagi anda yang mengalami cegukan parah dan tidak kunjung berhenti.

• Menelan Gula

Cara lain yang ampuh untuk menghilangkan cegukan adalah dengan menelan gula. Ambilah satu sendok makan gula, lalu masukan ke dalam mulut. Jangan dulu ditelan gula tersebut, namun harus dicairkan dulu di lidah. Cara ini biasanya berhasil dalam hitungan menit untuk menghilangkan cegukan.

• Berenang

Jika cegukan anda termasuk parah dan tidak lekas hilang, cara terakhir yang bisa anda tempuh adalah dengan berenang di air yang bersuhu antara 20-30 derajat. Cara ini tentu saja hanya bagi anda yang gagal menggunakan beberapa cara sebelumnya.

Mudah bukan? Beberapa tips di atas adalah cara-cara sederhana yang mudah dipraktekan, sehingga siapapun bisa menghilangkan cegukan dengan memakai cara di atas. Cara-cara di atas tentu tidak sebatas teori belaka, karena sudah dipraktekan langsung oleh banyak orang dan terbukti ampuh dalam menghilangkan cegukan.

Namun perlu dicatat, bahwa tidak semua orang cocok dengan cara-cara tertentu. Jadi usahakan untuk menggunakan semua cara di atas, dan carilah cara paling efektif yang cocok dan berhasil bagi diri anda.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*