Cara Cantik Menjaga Elasitas Kulit Kita

cara menjaga elasitas kulit kita
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

cara menjaga elasitas kulit kita

Semua wanita tentu ingin terlihat cantik, sehat dan awet mudah bukan? Tidak diragukan lagi mereka banyak memburu produk kecantikan untuk memenuhinya. Sayangnya, tidak banyak di antara mereka yang menyadari bahwa kesehatan lebih penting dari semuanya itu.

Tidak banyak yang menyadari bahwa dengan menjaga badan tetap sehat maka dengan sendirinya kecantikan akan mengikuti. Kesegaran dan kebugaran tubuh yang tercermin dari badan sehat dapat menghilangkan kerutan yang di wajah dan di seluruh tubuh.

Berikut ini beberapa tips tetap cantik, sehat dan awet muda :

Menjaga Kebersihan. Menjaga kebersihan tidak hanya menghindarkan diri dari penyakit, tetapi juga menjaga tetap cakep dan cantik. Menjaga kebersihan dapat di mulai dari badan dengan cara mandi secara teratur minimal 2 kali sehari, kemudian lingkungan.

Lingkungan yang bersih adalah lingkungan terbebas dari polusi yang berupa radikal bebas, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dll.

Olah Raga. Olah raga yang teratur dapat menjaga tetap bugar dan mencegah obesitas.

Istirahat Yang Cukup: Istirahat minimal 5 jam setiap hari. Usahakan istirahat di malam hari antara jam 22.00-04.00. Antara jam tersebut adalah istirahat yang paling efektif di sebabkan proses pembuangan racun secara alami berlangsung antara jam-jam tersebut.

Selain itu, matikan semua lampu. Tidur dalam gelap akan merangsang kelenjar finial memproduksi hormon melantolin. Hormon melantolin adalah hormon yang memiliki efek penenang secara alami di mana seluruh tubuh menjadi rileks.
Pola Makan yang Sehat. Makan yang teratur dengan asupan nutrisi yang seimbang membuat kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi, tidak lebih tidak kurang. Jika berlebih secara alami tubuh akan mengatur penyerapan dalam tubuh.

Namun tidak semua orang memiliki tubuh yang normal, terutama di atas 30 tahun. Kelebihan lemak akan tersimpan di bawah kulit sehingga membuat badan semakin gemuk.

Menjaga Kesehatan Kulit.

Kulit yang Sehat bagi wanita merupakan kebutuhan pokok. Kulit yang sehat bagi mereka identik dengan kecantikan, terutama di wajah. Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara :

Melindungi kulit dari paparan matahari langsung.
Ini bukan berarti anda tidak boleh kena sinar matahari. Kita mengetahui bahwa matahari adalah sumber kehidupan. Tanpa matahari makhluk hidup tidak bisa bertahan hidup.

Yang perlu kita lakukan adalah kita harus mengetahui saat mana sengatan matahari tidak berbahaya bagi tubuh, anda bisa berjemur di pagi hari untuk mendapatkan manfaat cahaya matahari secara langsung.

Selebihnya anda harus menggunakan Cream pelindung matahari, karena pada saat cahaya matahari menyengat bisa mempercepat proses penuaan dan timbulnya flek pada kulit.

Sayangnya Cream pelindung matahari masih menggunakan SPF, yaitu satu bahan kimia yang walaupun dalam pemakaian yang wajar dikatakan tidak berbahaya, sebenarnya mempunyai potensi penyebab kanker.

Media Online berbahasa Inggris seperti optiderma[dot]com, onemedical[dot]som, simplyfantasticbooks[dot]som telah memberikan informasi di seputar bahanya SPF untuk pemakaian yang lama.

Mencegah potensi AGEs.
AGEs yang kepanjangannya adalah Advanced Glycation End Product adalah hasil dari rantai reaksi kimiaglikasi (glikasi adalah ikatan glukosa kemolekul protein atau lemak tanpa melalui proses pengendalian enzim).

AGEs berasal dari dua sumber yaitu makanan yang kita makan dan produksi internal dalam tubuh. Jika kita makan makanan dengan kadar gula tinggi (Glycemic index / indeks Glikasi yang tinggi), maka indikasi ini mungkin muncul. Hampir semua gula darah kita memberikan energi yang dibutuhkan tubuh kita.

Namun demikian, sejumlah kecil gula darah kita terglikasi untuk membentuk Advanced Glycation End-product (AGEs). Bahkan fenomena terbentuknya AGEs juga dihasilkan dari non enzimatik yang dimulai dari Hiperglikemia di mana glukosa dapat bereaksi dengan asam amino bebas dan membentuk AGEs.

Peningkatan AGEs dalam darah akan merusak sel karena mengganggu struktur protein intraseluler dan ekstrasel seperti kolagen. Dalam jangka panjang, penimbunan ini akan merusak membrane basalis dan mesanginum yang akhirnya akan merusak glomerulus (Ginjal).

Bahkan penyakit lainnya seperti : Kanker, penyakit Alzheimer, Tipe-II diabetes, Penyakit jantung, Aterosklerosis, tekanan darah tinggi, gangguan visual, gangguan ginjal, Stroke, gangguan kulit bisa muncul akibat AGEs.Ciri-ciri jika kadar AGEs sangat tinggi adalah, kulit keriput dan mengkilat jika kena pantulan cahaya.

Semoga bermanfaat para wanita.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*