Cara Ampuh untuk Atasi Kulit Mengelupas

Cara Ampuh untuk Atasi Kulit Mengelupas
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Kulit wajah yang mengelupas disebabkan karena kulit yang kering. Kulit kering merupakan masalah kulit yang umum, kulit mengelupas atau kulit kulit kering akan terlihat kusam, bersisik, iritasi dan gatal. Tentunya keadaan seperti sangatlah mengganggu sekali, selain tidak nyaman, kulit kering dan mengelupas juga dapat merusak penampilan.

Cara Ampuh untuk Atasi Kulit Mengelupas

Kulit mengelupas atau kering disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karena singatan sinar matahari yang berlebih, cuaca ekstrim, dermatitis, kurap, infeksi, efek samping penggunaan obat, salah kosmetik atau karena kulit yang kekurangan nutrisi dan vitamin.
Agar kulit kering dan mengelupas tidak semakin parah, anda harus segera mengobatinya. Selain bisa menggunakan perawatan di salon atau menggunakan produk kecantikan, anda juga bisa menggunakan cara alami yang bisa anda peraktekan dirumah. Sebelum kita membahas cara mengatasu kulit kering dan mengelupas, kita bahas dulu cara mencegah kulit kering dan mengelupas.

Cara Mencegah Kulit Mengelupas

1. Memperbanyak minum air putih

Kulit mengelupas dikarenakan kulit kering dan kekurangan cairan, oleh sebab itu disarankan bagi kita untuk mempervanyak minum air agar terhindar dari dahidrasi pada kulit. Dengan minum air putih yang cukup, kulit akan selalu terlihat lembab dan sehat.

2. Menjaga asupan nutrisi

Untuk menghindari kulit kering dan mengelupas, anda harus memperharikan asupan nutrisi untuk kulit anda. Anda bisa menggunakan vitamin C, D dan E. Untuk mendapatkan vitamin tersebut anda perbanyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan serta suplemen.

3. Olah raga teratur

Olah raga dapat memperlancar peredaran darah pada kulit. Kulit yang kering,pucat, kusam bisa dikarenakan peredaran darah yang tidak sempurna, oleh sebab itu dengan olah raga yang rutin selain menjadikan tubuh sehat juga menjadikan kulit tetap cantik.

4. Menghindari sinar matahari

Sinar matahari memang baik untuk kulit, namun jika berlebihan juga dapat membuat kulit kering dan mengelupas. Oleh sebab itu baiknya anda menggunakan baju lengan panjang atau tabir surya ketika keluar rumah agar kulit anda terlindung dari sinar matahari.

5. Memilih kosmetik yang cocok

Kosmetik yang tidak cocok dengan kulit justru akan membuat kulit menjadi rusak dan mengelupas, oleh sebab itu anda harus menghentikan penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit anda, dan mulailah melakukan perawatan secara alami.

Cara Mengatasi Kulit yang Mengelupas

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dari dulu digunakan oleh para wanita sebagai obat kecantikan. Minyak zaitun mengandung asam lemak sehingga dapat menjadi pelembab alami yang membuat kulit menjadi lembab dan sehat. Selain itu kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat menangkal radial bebas yang dapat menyebabkan penuaan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah anda, oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit wajah anda. Agar kulit mengelupas cepat hilang anda bisa menggunakan minyak zaitun ini 3 kali dalam sehari.

2. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan khasiat madu untuk mengatasi masalah kulit mengelupas. Cuci terlebih dahulu wajah anda kemudian anda oleskan dan pijatkan secara merata madu pada kulit wajah anda. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap, kemudian anda basuh dengan air hingga bersih, jika anda rutin melakukan perawatan dengan madu bukan hanya kulit kering saja yang hilang namun kulit anda akan menjadi kencang dan cantik alami.

3. Lidah buaya

Lidah buaya yang selama ini kita kenal sebagai tanaman yang baik untuk kesehatan ramput ternyata juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lidah buaya bersifat menyembuhkan dan menjadi pelembab kulit kering, mengelupas serta mengurangi peradangan, iritasi, dan juga gatal-gatal. Anda bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E, oleskan pada kulit wajah secara merata dan biarkan hingga kering, kemudian anda basuh dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ritual ini secara rutin setiap hari.

4. Mentimun

Mentimun memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. Kulit mengelupas disebabkan karena kulit yang kering, mentimun mengandung banyak sekali air sehingga dapat mengatasi dehidrasi dan gatal-gatal pada kulit, selain itu mentimun juga dapat membuat kulit menjadi lembab. Kandungan vitamin C pada mentimun juga dapat mengurangi pengaruh buruk sinar matahari, serta memperbaiki kondisi kulit. Parut atau blender mentimun hingga lembut, kemudian anda oleskan secara merata pada kulit waja anda dan diamkan selama beberapa menit, basuh dengan air hingga bersih, lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

5. Susu

Susu juga memiliki manfaat baik untuk kulit. Susu dapat mencerahkan kulit dan melembabkan kulit. Campurkan susu cair dengan madu secukunya kemudian anda oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit kemudian anda basuh dnegan air hanggat dan rasakan kesegarannya, kulit kering dan mengelupas akan hilang.

Demikianlah cara ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas. Lakukanlag perawatan diatas secara rutin agar kulit mengelupas cepat hilang. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*