Butuh Solusi Untuk Mengatasi Obesitasmu

Butuh Solusi Untuk Mengatasi Obesitasmu
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Butuh Solusi Untuk Mengatasi Obesitasmu

Ini Yang biasanya sering ditanyakan konsumen kepada kita?

Apakah konsumsi Slimmer Moment itu bisa dijamin bakal langsung kurusan?

Dengan BB saat ini yang hampir 80 kg atau diatas 70 kg dg usia 30tahunan dan tinggi badan 155 cm. Sejak kecil tubuhnya gampang banget gemuk karena ada riwayat genetik/keturunan. Selain itu dia juga susah banget mengontrol konsumsi makanan karena katanya suka makan sembarangan alias susah Diet.

Okeey, disini saya akan menjawab pertanyaan tidak hanya sebagai konsultan bisnis Moment tapi juga sebagai seorang yang berkecimpung di bidang gizi dan pangan. Secara singkatnya seperti ini.

Pertama yang harus diketahui, kegemukan karena faktor genetik memang lebih susah diturunkan daripada yang bukan karena faktor genetik.

Kedua, gemuk sejak kecil akan lebih susah diturunkan BB nya karena bukan hanya ukuran sel tubuh saja yang membesar tapi juga dipengaruhi oleh pertumbuhan jumlah sel. Kenapa? Karena pada saat anak-anak/remaja mereka masih berada pada fase pertumbuhan, sehingga otomatis jumlah selnya akan terus bertambah.

Sedangkan gemuk yang baru dimulai di masa dewasa relatif lebih mudah mengalami penurunan BB karena hanya ukuran sel nya saja yang membesar, tidak mengalami pertumbuhan jumlah sel, sehingga penurunan BB nya dengan menurunkan ukuran sel nya saja.

Ketiga, Tubuh kita punya kemampuan yang tidak terbatas untuk menyimpan lemak, jadi kalau kebutuhan kalori kita kecil tapi kita makan makanan yang jumlah kalorinya lebih banyak dari yang dibutuhkan maka kelebihan kalori tersebut akan dikonversi atau dirubah menjadi lemak dan disimpan di dalam tubuh yaitu di jaringan-jaringan adiposa. Jadi mau seberapa Ton lemak tetap akan disimpan.

Keempat, Diet itu artinya bukan tidak makan lhoo.. Salah besar kalau diet diartikan dengan tidak makan, karena justru diet itu arti yang sebenarnya adalah Makan 😄

Tetapi aturlah diet Anda dengan pola konsumsi yang benar berdasarkan prinsip dasar gizi seimbang. Perbanyak sayur dan buah, jangan terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, dan sejenisnya.

Kelima, Aktivitas fisik. Jangan lupa untuk melakukan olahraga, atau dengan gerakan yang dapat membakar kalori, setidaknya selama 30 menit pertama tubuh sudah mulai membakar kalori. Aktivitas fisik ini tidak harus yang berat-berat dan butuh tempat khusus kok ya. Anda ke pasar jalan kaki pulang – pergi juga bisa bakar kalori.

Keenam, kegemukan atau obesitas bisa menjadi pemicu terjadinya metabolic syndrome, yaitu gangguan penyakit akibat kegagalan sistem metabolisme tubuh seperti Diabetes, Kolesterol, Hypertensi, Jantung koroner, dan sebagainya.

Diet dengan produk sebaik apapun akan memiliki peluang kegagalan yang tinggi jika tidak memperhatikan hal-hal tersebut.

Kalau Anda mau langsing tapi tetap mau makan sembarangan tuh jika diibaratkan sama seperti piring yang habis dicuci sama sabun anti lemak tapi habis itu disiram lagi pakai minyak goreng/lemak, kira-kira hasil cuci piringnya gimana?

Jadi gitu yaa…

Mau cantik dan langsing itu memang harus diikuti dengan disiplin yang tinggi. Tidak hanya asal-asalan, apalagi untuk yang gemuknya sudah tahunan. Masing-masing dari kita bertanggung jawab terhadap kesehatan tubuh kita sendiri lho. Tidak mungkin kan kalau saya yang makan sembarangan tapi Anda yang menanggung gemuk atau tidak sehatnya.

By: Romyun Alvy Khoiriyah, M.Si
Elite Leader Moment & Nutrition Lecturer

Everyday I Get Healthy & Wealthy With MOMENT

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*