Bahayanya Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Bahayanya Makan Mie Instan Dicampur Nasi
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Bahayanya Makan Mie Instan Dicampur NasiNasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Jika tidak ada nasi, penggantinya bukan kentang atau jagung, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia. Jika tidak ada lauk, masak saja mie instan, kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi.

Hayo.. siapa yang sering begini?

Dari sisi praktis, memasak mie instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Jika ditambah nasi, lebih enak lagi. Sayangnya, kebiasaan yang enak ini bisa membahayakan kesehatan Anda. Pada dasarnya, nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Tapi memakan mie dengan nasi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Mie merupakan makanan dengan banyak mengandung karbohidrat Dan Nasi juga mengandung karbohidrat. Sedangkan tubuh kita juga perlu asupan protein, lemak baik, mineral dll. Jadi jangan asal makanan itu enak saja, tapi juga harus memperhatikan kecukupan gizi yang lainnya juga.

Dalam sisi kelezatan, memang mencampur nasi dan mie instan menjadi cukup enak. Anda bisa memberikan variasi seperti mencampurkan mie goreng dengan nasi dan pilus juga sudah enak. Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekitarn 750.000 kalori perporsi. Hal ini tidak baik bagi tubuh kita, apalagi yang sedang melaksanakan program diet.

Secara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makannya banyak dan kalorinya tinggi maka hormon insulinnya juga akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik, karena akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami “kelelahan” dan berakibat kerusakan pankreas kemudian timbullah penyakit diabetes atau penyakit kencing manis. serta menyebabkan kegemukan.

Jika anda adalah penggemar berat mie, disarankan untuk mengkonsumsi mie 2-3 kali seminggu. Jika mengkonsumsi mie sebaiknya jangan dicampur nasi melainkan dengan sayur-sayuran dan daging sebagai penambah protein.

 

Semoga bermanfaat bunda cantik.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*